10, Jul 2024
ASUS Umumkan ROG Ally X Akan Segera Hadir di Indonesia. Harga Lebih Terjangkau!

ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan kehadiran ROG Ally X, konsol gaming handheld yang dirancang untuk para gamer hardcore. Produk ini hadir sebagai jawaban atas permintaan pasar yang semakin meningkat untuk perangkat gaming portabel dengan performa tinggi.

ROG Ally X menawarkan berbagai peningkatan signifikan dari versi sebelumnya, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman gaming premium di perangkat yang lebih ringkas.

ROG Ally X akan tampil dengan sederet upgrade, mulai dari memori, penyimpanan, baterai, hingga upgrade pada sisi desain serta sistem pendinginnya.

Apa saja upgrade yang dihadirkan di ROG Ally X? Simak selengkapnya di bawah ini.

Segera rilis di Indonesia, ini upgrade di ASUS ROG Ally X

Semua upgrade yang dihadirkan di ROG Ally X merupakan akumulasi dari berbagai feedback dari para gamers yang menggunakan ROG Ally.

Dimulai dari penyimpanan, ROG Ally X kini dibekali dengan M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB, atau dua kali lipat dari kapasitas ROG Ally sebelumnya.

Dari sisi memori, ROG Ally X kini ditenagai memori yang lebih kencang dan memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 24GB LPDDR5X-7500.

Dengan spesifikasi memori tersebut, ROG Ally X dapat menghadirkan performa gaming yang lebih baik dari sebelumnya.

Kapasitas memori yang lebih besar sekaligus lebih kencang juga memungkinkan performa gaming yang lebih baik karena performa memori berpengaruh langsung pada performa iGPU Radeon di Ryzen Z1 Extreme, yang mengusung arsitektur “Zen4”, dengan 8 core dan 16 threads.

Memberikan kecepatan hingga 5.10 GHz. Untuk grafis, ROG Ally X menggunakan AMD Radeon Graphics yang mendukung teknologi RDNA 3, mampu menghasilkan performa hingga 8,6 Teraflops.

Dengan layar 7 inci beresolusi 1920 x 1080 yang mendukung refresh rate 120Hz dan teknologi Gorilla Glass, perangkat ini menjanjikan tampilan yang tajam dan responsif untuk berbagai jenis game.

Kapasitas memori sebesar 24GB juga memungkinkan ROG Ally X untuk tampil dengan VRAM sebesar 8GB dan masih menyisakan ruang memori sebesar 16GB untuk menjalankan game.

Selain itu, ROG Ally X juga dilengkapi dengan 16GB LPDDR5 RAM dan penyimpanan internal 512GB NVMe SSD, serta berbagai port yang mendukung konektivitas dan ekspansi, termasuk USB Type-C dan pembaca kartu microSD.

ROG Ally X kini tampil dengan kapasitas baterai hampir dua kali lipat, yaitu 80Wh. Kapasitas baterai yang besar tersebut membuat sesi bermain game yang lebih panjang.

Meski kapasitas baterai, memori, dan penyimpanannya meningkat drastis, ROG Ally X tetap ringan dengan bobot hanya 678 gram atau 70 gram lebih berat dari versi sebelumnya.

ROG Ally X juga hadir dengan upgrade dari sisi desain. Selain tampil dalam warna hitam sesuai dengan permintaan para gamers.

ROG Ally X juga memiliki tombol dan joystick yang didesain ulang sehingga lebih ergonomis dan nyaman untuk digunakan.

Bagian hand grip-nya juga dibuat dengan sudut lebih tajam sehingga lebih nyaman saat digenggam.

Salah satu perubahan paling mencolok adalah tombol M1 dan M2 yang kini ukurannya lebih kecil dengan posisi yang diperbaiki agar tidak mudah tertekan.

Untuk menampung baterai yang lebih besar, ASUS harus menghadirkan sistem pendingin baru untuk ROG Ally X.

Dua kipas khusus dengan ukuran 23% lebih kecil kini menjadi fondasi sistem pendingin di ROG Ally X kali ini.

Meski ukuran kipasnya lebih kecil, namun performa pendinginan dapat didokngkrak berkat kemampuan mengalirkan udara 24% lebih baik dibandingkan dengan ROG Ally generasi sebelumnya.

Fitur pendinginan tersebut membuat ROG Ally X dapat tampil dengan suhu operasional hingga 6⁰ lebih rendah

Fitur keamanan juga tidak dilupakan dengan adanya sensor sidik jari dan prosesor keamanan Microsoft Pluton. Perangkat ini juga mendukung Windows 11, memungkinkan kompatibilitas yang luas dengan berbagai aplikasi dan game PC.

ASUS menjanjikan bahwa ROG Ally X akan ditawarkan dengan harga di bawah 1.000 USD (sekitar Rp16 juta), membuatnya menjadi opsi yang lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa kompetitornya di pasar. Peluncuran produk ini dijadwalkan pada bulan Mei 2023, dengan ASUS membuka pre-order tidak lama setelah pengumuman resminya.

Kehadiran ROG Ally X di pasar global, termasuk Indonesia yang sudah dipastikan oleh pihak ASUS, memperluas pilihan bagi para gamer di seluruh dunia yang mencari solusi gaming portabel dengan spesifikasi tinggi.

Dengan kombinasi hardware yang kuat, fitur yang lengkap, dan harga yang kompetitif, ROG Ally X berpotensi menjadi perangkat favorit di kalangan gamer yang membutuhkan mobilitas tanpa mengorbankan performa gaming yang intens.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *